Kamis, 27 Mei 2010

Manfaat dzahir dari membaca Al Qur an


Senin, 17 Mei 2010, pukul.15.11 wib saya dapat SMS yang membuat detak jantung ini semakin cepat. Senyuman syukur terpampang sepanjang SMS tersebut. Ini isinya : Asslmkum, Islamic news: hasil riset Univ.Al Azhar bahwa membaca Al Qur an dapat meningkatkan kinerja otak & mempertajam ingatan sampai 80% krna ada 3 aktivitas yg baik bagi otak yaitu melihat, mendengar & membaca. Waktu yg bagus u/ membaca Al Qur an setelah sholat trutama subuh & maghrib. Di kedia waktu trsebut,otak dlm keadaan refresh karena pergantian waktu dari terang ke gelap dan dari gelap ke terang.mohon disebarkan agar qt bs menjadi umat pintar bersama.
Trias Kharisma Hiqmatin, A.Md, aktivis Ikatan Remaja Masjid Agung Daarussalam (IKRAR MUDA) Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah.
SMS serupa masuk dari Satria (tentu saja bukan nama sebenarnya) dengan nomor ponsel 085729313490, pada Jum’at 6 Mei 2010 pkl.20.08 wib dengan akhir yang sedikit berbeda, “…mohon disebarkan ke sanak keluarga & teman2 lain, semoga kita semua mjd manusia yg bermutu tinggi. Amiin ya Rabb”

Saya belum sempat tabayun ke Google atau cross check ke kang Abik, novelis best seller ‘Ayat-ayat Cinta, Ketika Cinta Bertasbih 1 & 2, Bumi Cinta’ yang juga alumni Universitas Al Azhar, Kairo tentang kebenaran SMS tersebut. Tapi saya husnudzan saja.
Isi SMS tersebut menunjukan manfaat dzahir, manfaat duniawi, manfaat yang bisa terasa bahkan dapat dibuktikan. Selama ini kita hanya mengetahui manfaat ukhrawi saja, manfaat yang tak dapat dirasa oleh indra seperti berpahala 10 kebaikan dalam 1 huruf (HR.Muslim), bisa memberi syafaat kepada pembacanya (HR.Ahmad), merupakan ibadah, mendengarkan mendapat rahmat-Nya dan lain sebagainya. Mudah-mudahan kemanfaatan dzahir ini semakin menambah azzam kita untuk membaca Qur an. S’mangat !!!

Purwokerto Kota Satria
24 Mei 2010

Tidak ada komentar:

Posting Komentar