Senin, 28 Juni 2010

Sibuk or ga sibuk, ga ngaruh



Lama juga tidak klik FB yang satu ini; One Day One Juz, satu cabang dari FB resmi Komunitas One Day One Juz. Alhamdulillah, ada yang berkomentar.
one day one juz insya Allah jadi suatu hal yang biasa. menurutQu gak terlalu berpengaruh sibuk or enggak, justru kalo sibuk akan semakin bisa ngatur waktunya.betul gak??,he… Nur Rahmawati Nur Rahmawati, facebook one day one juz
saya balas ringkas, “betul, betul,betul…”

Idealnya tidak berpengaruh lapang atau sempit sebab 1day1juz ini mengikuti sholat wajib 5 waktu. Sementara itu sholat fardhu tersebut sudah Alloh Ar Rahiim tetapkan waktunya dan Dia anggap semua muslim bisa melaksanakannya. Dia pukul rata semua orang. Wajar tho wong Dia yang menciptakan manusia jadi tahu betul kapasitas makhluk-Nya. Jadi memang betul tidak berpengaruh; sibuk atau tidak. Maka satu faktor kesuksesan 1day1juz adalah ‘A’ yang kedua setelah Azzam yaitu Alokasi. Adanya waktu khusus untuk membaca Al Qur an.Waktu tersebut adalah setelah sholat wajib.
Tapi tidak semua orang dapat mengalokasikan waktunya. Kalau sholat wajibnya insya Alloh bisa, 5 waktu. Namun meluangkan 10-15 menit setelah dzikir dan doa ba’da sholat itulah yang tidak semua manusia muslim mampu. Padahal seharusnya bisa. Bisa tidaknya kita meluangkan waktu itu sangat tergantung pada ‘A’ yang pertama tadi ; Azzam. Inilah dia kemauan, tekad, ambisi, cita-cita. Kita memahami fadhilah/keutamaan dan manfaat membaca Al Qur an. Oleh karena itu komunitas ini memiliki password 2 x 5 ; 2 lembar dibaca setiap setelah sholat wajib 5 waktu, 2-2-2-2-2 = 1 juz.

Purwokerto Kota Satria
9 Rajab 1431 / 22 Juni 2010
Komunitas 1day1juz Indonesia
www.1day-1juz.blogspot.com
PIC : 081 327 64 64 81

Tidak ada komentar:

Posting Komentar