Selasa, 02 Februari 2010

Join 1 day 1 juz harus punya fb?

Persis ba’da ‘isyaa, sebuah lagi-lagi SMS menggoncang HP miniku.
Akh.Bayu, af1 ni mu nanya lg, klo iktn 1 day 1 juz mang hrs ony fb g ce,ato pling g pny kmpter gt ? ida-baturraden. 27/01/2010 pkl.19.23 wib. Tidak menunggu lama, segera saya balas.
G hrs.yg hrs tu pny qur an. fb & blog hny alt utk komunikasi dg tmn2 di slrh Indonesia. Alhamdulillah, di fb komunitas ini dh mpunyai 1072 members.trmksh. SENT

Saat ini pemanfaatan media massa dalam berdakwah merupakan keniscayaan. Ini adalah bagian dari strategi dakwah [siyasatudda’wah]. Pertimbangan daya jangkau yang luas dari website [blog] & facebook [fb] yang bisa menembus sekat wilayah juga menjadi hal yang penting. Antar Kota Dalam Propinsi, Antar Kota Antar Propinsi bahkan Antar Negara. Selain itu seorang muslim pun harus melek teknologi.
Kita pernah mengenal kitab, buku, majalah, koran, buletin, film, radio, televisi dan sarana dakwah yang lain. Semua itu merupakan perantara, jembatan, penghubung antara para da’i dengan masyarakat luas. Website, blog, fb dkk hanyalah sarana, alat atau media saja. Meskipun cuma alat, pemilihan sarana yang tepat akan sangat membantu dakwah islam. Semakin banyak media yang kita pakai semakin luas jangkauan dakwah kita.
Mengapa blog dan fb ? karena itu yang paling murah saat ini. Karena penikmat kedua media massa ini adalah para kawula muda yang menjadi pangsa pasar komunitas ini. Ya, anak-anak muda ; remaja & pemuda, pelajar & mahasiswa adalah pelaku budaya baca Qur an ini. Mudah-mudahan akan ada rizki sehingga komunitas ini bisa hadir di dunia nyata dalam wujud buletin maupun buku.Amiin.

Purwokerto Kota Satria,
14 Shafar 1431/ 30 Januari 2010
masih Yaumul Bidh
Juz 30 part 1, GO !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar