Selasa, 26 Januari 2010

30 titik 1 day 1 juz

Baru saja saya mengucapkan salam di ujung sholat dhuhur Ahad keempat bulan ini, 24 Januari 2010 ketika ringtone singkat terdengar dari saku HP ku. Setelah dzikir dan doa saya meliriknya. Lagi-lagi nomor asing. Tapi saya hanya bisa tersenyum-senyum.
Aslmkm..afwan mw tny acra 1 day 1 juz. 085227216339.
SMS pendek dan tanpa nama pengirim. Seperti surat kaleng saja. Maaf tapi saya coba berhuznudzan. Langsung saya balas. Umumnya orang suka dengan yang mudah dan cepat.
Aslmkm jg.1day 1 juz adlh komunitas anak muda pbaca qur an dg rumus 2lmbr tiap stlh sholt wjb [2x5].mulai hr ni juz25.ajak 5tmn.jdlh 1 dr 30titik 1day 1juz.bhayu. SENT

Ini SMS perdana yang menanyakan acara 1 day 1 juz setelah saya mengirim ratusan SMS tentang rencana MABIT 1 day 1 juz Ramadhan tahun ini. Anda bisa klik website resminya di www.1day-1juz.blogspot.com untuk membaca sekilas rencana besar tersebut. Nah, saya akan menambahkan beberapa tapak lagi menuju MABIT AKBAR 1 day 1 juz yang belum sempat ada disana.
Siang itu ide ’30 titik 1 day 1 juz’ cepat sekali melintas melebihi kelincahan jari saya di HP. 30 titik itu akan ada di lapangan. Artinya akan ada 30 titik dengan 5 orang member di setiap titik. Tugas saya adalah menciptakan ke-30 titik itu maksimal Rajab 1431 sebab Sya’ban nanti 1 day 1 juz akan simulasi pra MABIT AKBAR 1 day 1 juz. Ramadhan nanti ketiga puluh titik itu akan menyatu di Masjid Agung Baitussalam Kabupaten Banyumas Propinsi Jawa Tengah dan tiap titik membaca juz yang berbeda. Sehingga di akhir MABIT AKBAR ini akan ada khataman 30 juz Al Qur an.
Siapa pun Anda bisa menjadi 1 diantara 30 titik 1 day 1 juz tersebut dengan SMS ke 081 327 64 64 81 dan selanjutnya Anda ber 1 day 1 juz sambil mengajak 5 teman Anda untuk bergabung dalam titik 1 day 1 juz yang Anda pimpin. Terima kasih.

Purwokerto Kota Satria
Senin, 9 Shafar 1431 / 25 Januari 2010
Sang Bayu
fb : komunitas one day one juz
web : 1day-1juz.blogspot.com


kirim pengalaman, kritik & saran Anda seputar 1 day 1 juz
ke oneday_onejuz@yahoo.co.id.
kiriman yang paling jujur berhak nampang di komunitas 1 day 1 juz
dalam versi blog dan facebook

1 komentar:

  1. Sebuah Komunitas yang bercita-cita luhur

    terus terang, saya melorot nih

    sulit sekali mempertahankan 1 juz sehari

    BalasHapus