Jumat, 05 Maret 2010

1day1juz dan hafalan Qur an

Sultoni ieie utami
Aslmkm,1day1juz bukan hanya mengejar hafalan/hanya untk mengkhatamkan Al Quran saja,tp yg lebih penting bagaimana menjaga ayat2 tsb. af1 jiddan jika ada kekeliruan,syukran.waslm.
Saya beri komentar singkat : jazakallah ahsanal jaza. memang 1day1juz hanya berorientasi pada bagaimana membaca alquran dg benar menjadi budaya dan gaya hidup anak muda muslim. utk hafalan qt bs pk metode Ust.Yusuf Mansur dg 1day 1ayat-nya atau metode yg lain.

1day1juz memang tidak mengejar hafalan namun target 1 juz sehari tetap menjadi prioritas. Artinya tidak asal membaca Qur an. Bukan sesempatnya, seadanya waktu dan semaunya. Ada manajemen di sana. Ada goal, tujuan di ujung.
Menghafal adalah cara terbaik untuk menjaga ayat-ayat Qur an dalam otak kita. Hafal adalah hasil dari pengulangan. 1day1juz akan mengulang ayat, surah yang sama pada waktu yang sama pula. Artinya kalau berpatokan pada kalender masehi maka setiap 1 Maret kita pasti akan membaca juz 1.
Dan itu tidak hanya sekali tapi berkali-kali. Sebuah konsistensi. Keajegan. Maka rasakan, pelan dan pasti kita pun akan hafal Qur an dengan 1day1juz. Komunitas ini sedang bereksperimen ; ber1day1juz selama 5 tahun bisa hafal qur an. Bismillah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar